Ternak Murai

Burung Fauna

Seorang karyawan yang sukses menjadi peternak murai batu

Anakan berusia 3 bulan mengenakan RING Dobel Wido BF dan Ring PBI

AnekaHobi-Bandungan, Om Wido karyawan sebuah Bank disalah satu kota di Jawa Tengah yang sukses membudidayakan burung Murai Batu. Bertempat dikota dingin Bandungan, tepatnya dijalan Wijaya Kusuma 1 dusun Kenteng desa Kenteng. Terdapat breeder handal Murai Batu yang memiliki 50 pasang indukan siap produksi. Memulai usaha dari 4 tahun yang lalu, lambat laun usaha breeding Om Wido pun mulai dikenal kicau mania. Pemilihan indukan pun diseleksi dari mulai bodi, suara yang lantang, keras, bermental tarung bagus dan tidak memiliki cacat menjadi spek yang harus dicari untuk mengisi kandang ternak. Rata-rata pemilihan Pejantan indukan didapat dari berburu disetiap gantangan dikota Jawa Tengah hingga ke daerah Sumatera.

Ring Wido BF

Dari hobi menjadi sumber penghasilan tambahan yang sangat menjanjikan, dengan melabeli produknya dengan Ring WIDO BF BANDUNGAN dan Ring PBI. Menjadi modal Om Wido untuk memasarkan produk hasil breedingnya. Dengan kisaran harga jual 2,5 sampai 5 juta/ekor rekan kicau mania sudah bisa memiliki burung Murai Batu berkualitas. WIDO BF rata-rata bisa menghasilkan 20 sampai 40 ekor anakan/perbulan, perawatan yang diberikan pun sudah memenuhi standar.

Om Wido sedang memanen anakan berusia 7hari

Dari proses pemilihan bakalan indukan, pemberian pakan sampai pemasteran anakan trotolan pun terbilang baik. Dengan proses yang baik diharapkan menghasilkan anakan yang baik juga. Salah satu anakan WIDO BF pernah tembus laku terjual seharga 125 juta.  Jadi jangan ragu untuk menyambangi Breeding Om WIDO BF, rekan kicau pun akan disambut dengan hangat dengan ditemani segelas kopi yang panas.

Om Wido perpose bersama anakan trah unggulan

Selain beternak Murai Batu membuka gerai showroom mobil bekas sebagai salah satu kegiatannya di rumah. Selain itu Om Wido sangat gemar membawa motor trail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *